Sulselmengabari, Makassar – Banyak alasan warga Kota Makassar mantap menjatuhkan pilihan kepada pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Diantaranya adalah, program pasangan nomor urut 1 itu dianggap paling realistis dan tak suka menebar janji.

Hal itu terungkap saat Danny-Fatma kompak melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kamis (29/10/2020).

“Tena pitikana-kanai anne (tidak suka berbohong ini). Makanya warga Pulau Barrang Caddi bersatu pilih ADAMA’,” kata Suharlim, tokoh masyarakat setempat.

Pria yang juga berprofesi sebagai nelayan itu mengaku, pasangan Danny-Fatma sangat ideal. Danny sudah menorehkan sejumlah bukti saat menjabat wali kota Makassar (2014-2019) sedangkan Fatma satu-satunya perempuan di Pilkada Makassar.

“Di sini banyak peninggalan dan karya-karya Pak Danny. Makanya waktu warga mengetahui Pak Danny akan berkunjung bersama Bu Fatma mereka sangat antusias. Suasana baru juga karena Bu Fatma satu-satunya kandidat perempuan,” demikian Suharlim.

Pasangan Danny-Fatma sendiri memang komitmen menjadikan Pilwalkot Makassar 2020 sebagai ajang untuk adu gagasan. Tak ada hal lain yang wajib ditonjolkan dalam kontestasi politik ini selain adu gagasan dan adu program.

Makanya, baik Danny maupun Fatma selalu fokus menyampaikan program-program strategis yang dicanangkannya saat melakukan kampanye. Di setiap titik yang disambangi, keduanya selalu memulai kalimat pembukanya dengan pengenalan soal program.

“Kami datang untuk membawa program yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya bersama Pak Danny membawa program yang realistis dan dibutuhkan sesuai dengan kondisi saat ini,” ujar Fatma.

“Kalau ada yang datang membawa program harus ki’ pikir-pikir dulu karena kadang ada program yang tidak masuk akal. Kalau saya bersama Pak Danny lebih realistis. Kita mengedepankan bukti nyata karena satu bukti lebih baik dari seribu janji,” tutup Fatma.

Berdasarkan pantauan, di sosialisasi Danny-Fatma secara bersamaan di tiga pulau di Sangkarrang, antusias warga sangat terasa. Mereka tumpah ketika mengetahui yang datang adalah pasangan yang selama ini didambakannya memimpin Makassar.

Mereka memberi penegasan, bahwa fitnah dan hoaks boleh saja dialamatkan pihak tertentu ke pasangan ini, tapi suara rakyat tetap kokoh dibarisan Danny-Fatma. Apalagi, duet ini bukan pasangan “boneka”.#

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here