Sulselmengabari, Makassar – Ormas Laskar Merah Putih (LMP) kini berada di barisan pemenangan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) jelang pencoblosan Pilkada Makassar.

Sikap ini merujuk hasil rapat pimpinan Markas Besar (Mabes) LMP yang menginstruksikan kepada Markas Daerah (Mada) LMP Sulsel untuk mendukung pasangan nomor urut satu itu. Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Mabes LMP, Adek Erfil Manurung kepada Ketua Mada LMP Sulsel, M Taufik Hidayat.

“Saya sebagai ketua Mada LMP Sulsel diperintahkan oleh ketua umum Mabes LMP agar wajib mendukung dan memenangkan pasangan Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar 2020,” kata Ketua Mada LMP Sulsel, M Taufik Hidayat saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Ditegaskan, dukungan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap kader LMP yang berjuang di kontestasi pilkada.

“Danny adalah kader LMP. Beliau sebagai anggota dewan kehormatan Mabes LMP sehingga wajib dikawal hingga meraih kursi Wali Kota Makassar,” tambah Taufik menyoal alasan dukungan tersebut.

Pasca keputusan untuk mendukung duet yang identik dengan tagline ADAMA’ itu, kata Taufik, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dewan Pembina LMP Sulsel, Rusdin Abdullah (Rudal). Hasilnya, ia siap mendukung penuh langkah-langkah yang akan dilakukan LMP untuk memenangkan pasangan Danny-Fatma.

“Pasca keluarnya perintah dari Mabes Laskar Merah Putih untuk mendukung pasangan Danny-Fatma, kami telah berkoordinasi dengan Bapak Rusdin Abdullah selaku Dewan Pembina LMP Sulsel guna mengerahkan semua kekuatan barisan dan anggota LMP untuk mendukung Danny-Fatma,” bebernya.

“Alhamdulillah beliau (Rudal) siap mem-back up dan mendukung penuh langkah yang diinstruksikan Mabes LMP ke Mada LMP Sulsel untuk bergerak memenangkan Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar 2020 ini,” demikian Taufik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here