Migrasi Dukungan Mengalir ke ADAMA’

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Pundi-pundi dukungan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus bertambah pasca debat putaran pertama Pilkada Makassar. Selain berasal dari undecided voters, juga datang dari pemilih mengambang.

Pemilih ragu-ragu itu malah diam-diam mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 itu. Selain perorangan, banyak di antaranya merupakan komunitas.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada akhir Oktober lalu, masih ada 16,9 persen undecided voters dan swing voters.

Ketua Koordinator Tim Komunitas Danny-Fatma, Idris Ahmad Marewa, mengatakan untuk sementara sudah ada 334 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Danny-Fatma. Beberapa di antaranya menyatakan dukungan setelah berlangsungnya debat kandidat, akhir pekan lalu.

“Tidak etis menyebut namanya, tapi komunitas yang baru menyatakan dukungan itu rata-rata dari tim lawan. Apalagi setelah debat kandidat. Selain itu, ada juga komunitas yang selama ini vakum dan sekarang aktif lagi untuk memenangkan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma)” kata Idris kepada awak media, Selasa (10/11/2020).

Idris mengungkapkan, ratusan komunitas relawan yang terbentuk makin aktif bergerak menyosialisasikan untuk mengantarkan Danny-Fatma memenangkan pertarungan pada 9 Desember nanti. Seluruhnya telah membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan, kelurahan, bahkan hingga RT/RW.

“Semua komunitas punya caranya. Yang pasti sosialisasi paling dekat itu di lingkup pergaulannya masing-masing. Kalau wilayahnya sama dengan titik kampanye Pak Danny atau Bu Fatma, mereka tanpa ada imbauan akan ikut melakukan pendampingan,” beber Idris.

Komunitas pendukung ADAMA’ datang dari berbagai macam latar belakang. Ada dari kalangan anak muda alias milenial, emak-emak, kalangan hobi, hingga tokoh masyarakat. Seluruhnya berangkat dari semangat yang sama dan punya satu tekad untuk menjadikan Danny-Fatma pemimpin Kota Makassar lima tahun ke depan.

Beberapa komunitas yang telah lebih dahulu bergabung di barisan pendukung Danny-Fatma di antaranya Brigade 08, Pro DP, Relawan Jakarta, Lazer, Serigala, Simpul Muda, dan Komid. Selain itu, ada pula Komunitas KoKo, Orange Muda, GR2M, GMBI, The Drone, Emak-Emak Community, Die Hard, serta Wero ri Langi, Generasi Milenial, Milenial ADAMA, dan lainnya. (*)