PD Pasar Mulai Pasarkan Kios yang Kosong di Pasar Kampung Baru

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar -PD Pasar Makassar, – Pasar Kampung Baru yang terkenal dengan penjualan aneka bumbu tradisionalnya di Makassar, kini mulai berbenah sedikit demi sedikit. Sebagaimana yang terlihat, Jumat (6-11-2020) Seluruh jajaran staf pegawai pasar melakukan pembersihan di beberapa kios hamparan Pasar Kampung Baru.

Sedikitnya ada 15 kios hamparan yang dinyatakan kosong dan mulai dibersihkan termasuk lorong-lorong pasar.

Kepala Unit Pasar Kampung Baru, Abd. Rauf mengatakan, pembersihan ini dilakukan karena sudah ada beberapa permintaan untuk mengisi kios tersebut karena sudah lama kosong.

“Kami lakukan pembersihan karena sudah mau diisi. Selama ini memang sudah lama kosong. Jadi setelah kami bersihkan kita akan pasarkan secara terbuka bagi warga. Terutama kepada pelaku-pelaku UMKM yang di lorong yang sulit memasarkan produknya .” Terang Abd. Rauf.

Dari 15 hamparan ruko yang masih kosong. Akan dipasarkan kepada warga yang berminat.

“Bagi warga yang berminat bisa langsung menghubungi kami pihak Kepala Pasar atau ke kantor PD Pasar Makassar di Jln. Kerung-kerung” pungkasnya.

Adapun harga yang ditawarkan untuk sewa hamparan tersebut adalah sebesar Rp. 500.000 per tahun ditambah uang Kartu Pedagang Rp. 150.000 dan retribusi jasa harian, jasa kebersihan dan jasa keamanan.