Sesi Tanya Jawab Warnai Kunjungan Prof Rudy Dikecamatan Ujung Tanah Dan Wajo

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengapresiasi kepada seluruh aparat TNI Polri beserta seluruh aparat kecamatan ujung tanah berpartisipasi bekerjasama menekan angka covid – 19. Hal itu katakan Prof Rudy saat berkunjung di Kantor Kecamatan Ujung Tanah jalan Sabutung baru. Senin 10/11/2020.

Prof Rudy menjelaskan saat ini kota Makassar telah keluar dari zona merah menjadi zoan orange, namun penurunan covid ini harus terus dibenahi untuk semakin ketat terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Kalau perhitungan saya protokol kesehatan harusnya berbanding terbalik, makin turun angka covid 19 makin ketat kita berlakukan protokol kesehatan, bukan berbanding lurus seperti pada pelaksanaan PSBB kemarin, angka covid turun kita longgarkan protokol kesehatan, sehingga angka coviid 19 kembali melonjak lagi,” ucap Prof Rudy.

Prof Rudy mengatakan pemulihan ekonomi saat ini sangat penting, tergantung pada mengendalian Covid 19 di tengah tengah masyarakat dengan tetap terus menjaga protokol kesehatan.

“Kita sangat bersyukur saat ini kita ketat menerapkan protokol kesehatan, ini hal yang sangat penting dalam memulihkan dan mengendalikan kondisi ekonomi kita yang sempat terpuruk sehingga roda perekonomian bisa berjalan kembali,” ujar Rudy.

Prof Rudy menuturkan saat dirinya pertama kali menjabat sebagai Pj alikota dia melihat banyak potensi yang bisa digali danbdikembangkan di kota Makassar. Karena menurutnya Potensi makassar bisa maju kalau makassar ditata secara baik, dengan menggunakan prinsip prinsip perencanaan dan penataan pembangunan secara benar.

“Kota Makassar mempunyai modal dan nilai yang sangat strategis sebagai pintu gerbang dikawasan Indonesia timur. Kita ada pelabuhan Newport, yang mempercepat akses barang dan logistik keluar masuk, daya pikat pantai loasari serta berbagai macam aneka kuliiner menjadi modal dasar Makasssar yang sangat gampang digerakkan roda perekonomiannya,” tutur Prof Rudy.

Usai mengunjungi kecamatan ujung tanah Prof Rudy melanjutkan kunjungannya di kantor kecamatan Wajo, selain memberikan arahan sama seperti dikecamatan ujung tanah, Prof Rudy berkesempatan melakukan sesi tanya jawab bersama RT RW dan LPM terkait kondisi wilayahnya masing masing.

Di dua kecamatan ini Prof Rudy juga menyempatkan melihat secara langsung sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang datang untuk mengurus berbagai surat – surat kependudukan serta surat keterangan lainnya.*