Jelang Pilwalkot Kecamatan Ujung Pandang Gelar Rakor Dan Penanda Tanganan Deklarasi Damai

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin mengajak seluruh warga masyarakat untuk memastikan pilwalkot berjalan secara aman, tentram, damai, dan sehat.

Hal tersebut diutarakan Prof Rudy saat membuka rapat koordinasi yang diinisiasi kecamatan ujung pandang, di Hotel Arthama Makassar. Selasa (1/12/20)

Menurutnya proses tahapan pilwalkot harus diberengi kesadaran oleh seluruh lapisan masyarakat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Kita tak ingin kasus Covid-19 meningkat dengan adanya pilkada. Kita ingin pemilihan wali kota tidak hanya bisa berjalan dengan aman, tentram, damai, namun juga berjalan secara sehat,”ucapnya.

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Kata Prof Rudy nerupakan hal yang sangat penting, karena merupakan amanah dari undang-undang.

“Tentu kita tidak ingin kegiatan demokrasi ini terganggu oleh masalah pandemi covid-19. Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada kita tidak terhambat oleh pandemi covid-19 kuncinya adalah bahwa kita menerapkan aturan protokol kesehatan dengan ketat,” jelas Rudy.

Prof Rudy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan keamanan sebagai warga kota Makassar dalam menyambut Pilwalkot Makassar yang tidak lama lagi akan dihelat.

“Pilihan kita boleh berbeda-beda, tetapi kami berharap tidak timbul kotak-kotak yang berlebihan di tengah-tengah masyarakat. Kita jangan bergesekan satu sama lain apalagi kalau gesekannya terlalu keras dan menimbulkan luka, yang rugi tentunya kita sendiri,” tuturnya.

Prof Rudy berharap siapapun yang terpilih menjadi walikota, tentunya mereka adalah pilihan warga masyarakat kota Makassar.

“Kita jangan saling menjelek jelekkan antara satu dengan yang lainnya, siapapun yang terpilih tentunya menjadi pilihan yang terbaik dan amanah membangun Kota Makassar,” terangnya

Dalam rakor ini dilaksanakan pula penandatanganan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020, Aman, Tentram,Damai dan sehat se Kecamatan Ujung Pandang

Rakor ini dihadiri Dandim 1408/BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana Kasi Intel Kajari Makassar Ardiansah Akbar, Asisten 1 Pemkot Makassar, H.Muh Sabri, beserta seluruh unsur tripika kecamatan, para Lurah RW RT sekecamatan Ujung Pandang.*