Kemenangan di Depan Mata, Danny: Kita Sabar Tunggu Real Count KPU

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Calon Wali Kota (Cawali) Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin (Appi), kalah perolehan suara di TPS sendiri di TPS 003, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Makassar, Rabu (9/12/2020).

Appi dan pasangannya Rahman Bando meraih suara terbanyak kedua 23 suara dan kalah dari pasangan Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) yang meraih dukungan terbanyak 67 suara.

Sementara, pasangan Syamsurizal-Fadly Ananda (DILAN) terbanyak ketiga, yakni 26 suara, berikut pasangan Irman YL-Zunnun NH (IMUN) 0 suara. Dari total 117 suara, satu di antaranya dinyatakan batal.

Data quick count yang digelar Celebes Research Center (CRC), data yang masuk sudah mencapai 73%. Paslon Danny-Fatma sementara unggul 40,83% suara, disusul Appi-Rahman 35,19 %, DILAN 18,75 %, dan IMUN 5,08 %.

Suasana di kediaman Danny, Jl Amirullah, saat ini juga dilakukan real count dari seluruh TPS. Hasilnya masih mengunggulkan Danny-Fatma.

Doa sujud syukur dan salawat Nabi berkumandang di aula usai digelar shalat Ashar berjamaah.

Danny juga menyampaikan agar seluruh tim dan pendukung agar menahan diri, tidak melakukan euforia berupa konvoi.

“Insya Allah, kemenangan sudah di depan mata. Namun, kita tetap bersabar sambil menunggu keputusan KPU Kota Makassar. Terima kasih untuk semua dukungan dan kepercayaan kepada kami,” ujar Danny melalui pengeras suara.

Dia juga menyampaikan terima kadih kepada seluruh parpol pengusung atas kerja kerasnya bersama tim dalam memenangkan Danny-Fatma di Pilkada Kota Makassar.(*)