Gaji dan Tunjangan 1.100 Anggota Satpol PP Makassar Belum Dibayar, Listrik Kantor Dicabut PLN

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar –  Sebanyak 1.100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar belum gajian dua bulan. Listrik kantornya pun dicabut oleh PLN karena tertunggak beberapa bulan.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud yang dikonfirmasi, Senin (1/3/2021) mengatakan, selain dua bulan gaji anggotanya belum terbayar, tunjangan pada bulan Oktober 2020 juga belum terbayarkan.

“Jumlah anggota saya itu 1.100 orang. Terus yang baru terbayar Januari dan ini sudah bulan Maret 2021. Sudah dibayar baru satu bulan yakni pada bulan Januari. Tapi baru gaji, belum operasional. Kan gaji sama tunjangan itu Rp 3 juta dan baru gaji dibayar. Sementara tunjangan Rp 1,5 juta belum dibayar,” ungkapnya.

Iman membeberkan, sebanyak 74 orang anggotanya yang berstatus PNS belum terbayar tunjangannya sejak bulan Desember 2020. Belum lagi, seluruh anggotanya belum mendapat tunjangan Covid-19 pada Oktober 2020.

“Tunjangan Covid-19 pada bulan Oktober 2020 juga belum terbayar sampai sekarang. Anggota saya dapat tunjangan itu, karena semua ikut bertugas dalam gugus tugas Covid-19 pada waktu itu. Itu semua belum dibayar,” terangnya.