Pemkot Makassar Sarankan Shalat Idul Fitri diruang Terbuka

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama jajaran Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) Makassar menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Salat Idulfitri 1442 H. Di ruang Sipakatau lantai 2 kantor Balaikota Makassar, Kamis 7 Mei 2021.

Rakor ini dihadiri juga seluruh unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) lingkup pemerintah Kota Makassar Camat tokoh agama alim ulama

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan ada 1,2 juta warga Makassar yang ingin melaksanakan salat Idulfitri, sehingga untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 akibat kerumuna. Ada tiga konsep salat Idulfitri yang disiapkan Pemkot Makassar.

“Artinya karebosi kita tidak buka, karena ada 1,2 juta umat islam ingin berkonsentrasi melaksanakan salat Idulfitri, tidak boleh ada konsentrasi keramaian yang besar,” ucap Danny.

Kata Danny untuk mengantisipasi tidak terjadi konsentrasi kerumunan saat salat Idulfitri pemerintah Kota Makassar mempunyai alternatif dengan mengurai kerumunan.

“Kita punya konsep mengurai keramaian dengan beberapa alternatif saat pelaksanaan salat Idulfitri 1442 H nanti. Jadi kita sepakat bersama Forkopimda dan ulama penguraiannya berdasarkan lokasi salat yang ditunjuk RW RT di masjiid, dan jalan besar,” kata Danny.