Bincang Lepas Wali Kota Makassar-Deputi BNPB Bahas Tugas dan Fungsi BNPB

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Moh Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai pemangku kebijakan di Kota Makassar pagi tadi (Kamis,3 Juni 2021) menyempatkan waktunya menerima Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB RI,DR Raditya Jati di Kediaman Pribadinya,Jalan Amirullah Makassar.

Pertemuan itu di manfaatkan untuk saling bersilaturahim dan membahas lebih rinci akan tugas dan fungsi BNPB. Raditya Jati memaparkan keberadaan BNPB yang harus adil dan merata dalam menjalankan tugasnya.

“BNPB ini kan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Olehnya itu harus siap dalam menjalankan tugasnya yang mencakup penanggulangan bencana, penanganan darurat, rehabilitasi serta rekonstruksi yang adil dan merata”,jelasnya.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang menerima kunjungan tersebut mengapresiasi kinerja BNPB akan penanganan bencana yang pernah ada di sejumlah tempat.

“Salut akan kerja cepat BNPB RI untuk beberapa bencana dan musibah yang terjadi belakangan ini. Gerak cepat tersebut semakin menguatkan fungsi BNPB dan perlunya komunikasi yang lebih baik lagi dengan pemerintah”tegas Danny.

Selain itu, Danny juga menyampaikan terima kasihnya akan bantuan yang telah di berikan BNPB ke Pemerintah Kota Makassar berupa PCR.

“Kesempatan ini sekaligus saya ingin ucapkan terima kasih kepada BNPB RI akan bantuan PCR nya beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut sangat bermanfaat dan mendukung program Makassar Recover yang kini tengah kami jalankan”,ungkap Danny.(*)