Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Bantu Korban Banjir di Jeneponto Sebesar Rp 3,5 Miliar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membawa bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Jeneponto, Jum’at (9/7/2021).

Didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Andi Sudirman meninjau salah satu titik terparah banjir berada di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Tampak pria yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini pun akrab bercengkrama dengan masyarakat. Serta menyerahkan bantuan langsung kepada warga, berupa sembako, tikar, selimut, masker dan bantuan lainnya.

“Hari ini kita kunjungi titik bencana banjir di Desa Tarowang. Ada rumah terdampak, ada juga ternak, tadi juga dilaporkan ada yang meninggal 1 orang, (korban meninggal) karena terkejut banjir. Kita tentu turut menyampaikan prihatin dan duka cita,” ungkap Andi Sudirman.

Ia pun mengaku, akan segera merespon permintaan Pemkab Jeneponto surat tanggap darurat. Serta menunggu hasil analisis mengenai terjadinya banjir ini.

“Kita menunggu analisis dari PU Kabupaten karena ada jalan kewenangan Nasional maka provinsi menunggu surat dari kabupaten dan diteruskan ke kementerian,” katanya.