iklan

Sulselmengabari,Makassar-Pencinta sepakbola tana air kembali bersemangat pasalnya BRI Liga 1 2021/2022 resmi bergulir, Jumat (27/8/2021) malam. Kompetisi musim ini dibuka secara simbolik oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Pembukaan BRI Liga 1 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) secara sederhana. Pembukaan kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia itu diwarnai terjun dari atap stadion dengan membawa bola resmi BRI Liga 1.

Bola kemudian dibawa ke tempat khusus di sisi lapangan dan diserahkan ke Brand Ambassador PSSI dan Liga 1, Widya Rahayu Arini Putri. Bola kemudian diserahkan kepada Erick Thohir.

Kemudian Erick Thohir menyerahkan bola ke Mochamad Iriawan yang langsung meneruskannya ke wasit Yudi Nurcahya. Pertandingan pembuka musim ini adalah Bali United melawan Persik Kediri.

iklan

“Hari ini kita akan menyaksikan kick-off BRI Liga 1 di mana sudah hampir 523 hari kita tidak mengadakan kompetisi yang seharusnya digulirkan di Tanah Air seperti biasa. Kita tahu COVID-19 yang extra ordinary mengharuskan untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada,” kata Mochamad Iriawan.

“Hari ini sejarah mencatat Indonesia bisa melaksanakan kembali kompetisi Liga 1,” tegas Iriawan saat membuka secara resmi kompetisi BRI Liga 1.

Menteri BUMN, Erick Thohir, juga menyambut antusias bergulirnya kompetisi ini. Menurutnya, bergulirnya kompetisi ini menjadi bukti kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19.

“Ini merupakan hadiah yang luar biasa untuk rakyat Indonesia terutama suporter sepak bola. Sehingga kompetisi sepak bola yang kita cintai ini bisa berjalan,” ucap Erick Thohir.

“Hari ini kita bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan event olahraga besar. Ini bukan sekadar event olahraga tentunya, tetapi adalah penyatu bangsa, mengobarkan bangsa Indonesia untuk bangkit melawan COVID-19,” tegas Erick Thohir.

Selain Bali United melawan Persik Kediri, ada dua laga lainnya yang berstatus sebagai simulasi kompetisi.

Pertandingan tersebut adalah Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang (28/8/2021) dan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh (29/8/2021).

Laga-laga ini akan menjadi penilaian penerapan disiplin protokol kesehatan. Bila tak ada halangan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengumumkan jadwal pertandingan lainnya pada pekan pertama

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here