Jelang PON XX, Danny Beri Motivasi Atlet Anggar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2021 akan dihelat beberapa hari lagi. Tepatnya, tanggal 2 Oktober 2021 mendatang di Papua.

Karenanya, para atlet memohon dukungan kepada semua pihak. Tak ketinggalan, atlet anggar Makassar yang meminta restu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di kediamannya, Rabu (29/9/21).

Mantan atlet Softball itu memberikan motivasi dan wejangan penting kepada atlet anggar yang akan berangkat tanggal 1 Oktober 2021.

Kata Danny, ada beberapa kondisi yang bisa saja dihadapi di Papua, namun tak boleh patah semangat. Karena Sulsel dan Makassar sudah harus melekat didalam dada setiap atlet.

“Saya dulu waktu ikut pon banyak hal yang tidak sesuai ekspektasi tapi karena semangat nama kota yang kami bawa maka semangat kami membara. Kita harus fight dalam kondisi apapun. Fokus saja jelang pertandingan jangan lihat HP dan perbanyak dzikir,” ucap Danny.

Danny pun berjanji agar memberikan perhatian lebih kepada para atlet berupa penghargaan.

“Jaga kekompakan dan kesehatan. Konsentrasi biar bisa menang. Mengharumkan nama kota Makassar. Berusaha maksimal dan tetap berdoa,” jelasnya.

Atlet anggar Makassar yang akan berlaga di PON Papua mewakili Sulsel berjumlah empat orang. Muh Rizky Almufarid, Arina Nur Andini, A Almaidah Dirhamzah, dan M Irfan Ibrahim. Mereka juga akan didampingi pelatih Muh Haerullah dan official.

Sementara, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar, Firman Pagarra yang mendampingi para atlet ini juga berharap agar seluruh atlet bisa bertanding dengan kemampuan maksimalnya.

“Jumat lusa berangkat, jadi para atlet ini sudah memasuki masa tenang, refreshing sebelum bertanding. Kita doakan semoga menang. Mohon doata semua,” harap Firman. (*)