Kebakaran SD Inpres Kalangtubung 1, Danny Pomanto Minta Segera Penerapan Sekolah Integrasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Kebakaran yang melahap SD Inpres Kalangtubung 1 di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya mendapat perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Usai menghadiri bakti sosial yang di adakan KAHMI bekerjasama dengan RSGM Unhas, Wali Kota Danny lalu bergegas menuju sekolah dasar yang terbakar pada pukul 05.00 wita pada Selasa pagi (7/9/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Danny Pomanto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemba meninjau langsung kelas serta ruangan yang di lahap api.

“Musibah ini tidak bisa di elakkan. Penyebabnya apa kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut. Hanya saja untuk ke depannya akan di terapkan sekolah integrasi sesuai harapan kita yakni semua harus sekolah”,ungkap Danny.

Selain itu saat di singgung rencana sekolah tatap muka, Wali Kota dua periode ini menjawab tetap akan memperhatikan grafik covid dan mengacu pada keputusan pusat.

“Sekolah tatap muka akan di berlakukan sesuai instruksi pusat dengan melihat grafik covid. Namun untuk sementara karena sekolah ini terbakar,maka boleh menggunakan ruangan lainnya untuk beraktifitas”,jelasnya kemudian.

Di ketahui kebakaran yang terjadi di Jalan Goa Ria ini menghanguskan 3 ruangan kelas dan 1 ruangan milik kepala sekolah.(*)