Capaian Vaksinasi di Kelurahan Kalegowa Masuk 4 Besar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Gowa — Dalam rangka percepatan, penangulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Kalegowa, Kec. Sombaopu, Kab. Gowa telah mengadakan Vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang menyasar warga usia 12 tahun keatas, Lansia serta Ibu hamil dan menyusui.

Dimana tujuan utama Vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Pasalnya Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh Vaksin karena alasan tertentu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di kelurahan Kalegowa ini, dibantu oleh tim 2 Puskesmas Somba Opu yang dikordinir oleh Nurlola Katili, Tim kesehatan dari Klinik Nuhrintama yang dipimpin oleh Nirwana, tim Satgas Covid-19 Kelurahan kalegowa, serta perangkat Kelurahan Kalegowa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Agussalim selaku Camat Somba Opu, Agussalim, Kadis Sosial Gowa, H. Firdaus selaku, Kordinator vaksinasi Kab. Gowa, Gaffar Serta perwakilan dari kabag Pemerintahan Suaib dan Andi Baso Gazali sebagai perwakilan dari Kepala Dinas Pariwisata.

Lurah Kalegowa. Zulfikar mengatakan bahwajumlah peserta vaksin yang turut berpartisipasi hari ini berjumlah 305 orang dimana yang teregistrasi 318 orang namun terdapat 13 orang yang tertunda karena alasan tertentu. Ujar Lurah Zulfikar Jumat.(15/10/21)

Lebih lanjut, adapun Peserta Vaksinasi yang hadir di klinik Nuhrintama, jl. Pallantikang dikelurahan kalegowa melebihi dari jumlah target awal yaitu 250 orang. Ini menunjukkan animo masyarakat akan pentingnya Vaksin. Apalagi vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat kelurahan kalegowa, melainkan masyarakat yang berdomisili di luar kelurahan kalegowa. Seperti tadi ada yang ber KTP Papua”beber Lurah Kalegowa

Terlebih lagi saat ini Kel. Kalegowa termasuk 4 besar dari 14 kelurahan dalam pencapaian vaksinasi di Kec. Somba Opu dengan persentase mencapai 48,60 persen, hal ini berdasarkan data dari tim Vaksinasi Kab. Gowa

Zulfikar juga menambahkan bahwa giat ini akan terus digenjot hingga target vaksinasi dapat tercapai salah satunya dengan menghadirkan langsung vaksinasi di Wilayah Kel. Kalegowa.”tuturnya.