Silaturahim Budaya Dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Karaeng Pattalassang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-Bertempat di Resto Lap Golf Padivalley Pattallassang menggelar acara silaturahim dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Karaeng Pattalasang di hadiri raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Dg.Sila Karaeng lembang Parang.

Adapun tema dalam pengukuhan pengurus ini,” Membangun komunitas untuk meningkatkan kontribusi bagi kemajuan dan kelestarian adat budaya demi kemajuan bangsa”

Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembangparang, mengikuti kegiatan Pengukuhan dan Rapat Kerja Kerajaan Gowa, Kamis (7/10/2021).

Dalam kegiatan pengukuhan Lembaga Adat Gowa ini turut dihadiri Yusuf Dg.Mone Karaeng Mallotteng Pattalasang dan Para pemangku adat kerajaan Gowa dan segenap undangan.

Adapun susunan acara Lembaga Adat Karaeng Pattalasang (LAKP) sebagai berikut :

  1. Pengaruh dan tari padduppa.
  2. Pembacaan ayat suci Alquran
  3. Lagu Indonesia Raya
  4. Laporan ketua panitia
  5. Sambutan-sambutan
  6. Pembacaan doa
  7. Pengukuhan
  8. Hiburan dan penutup

Dalam sambutannya Raja gowa mengatakan, kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan, namun karena terkendala dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga baru hari ini bisa terlaksana.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Yusuf Dg.Mone Karaeng Mallotteng Pattalasang selaku panitia hingga pelaksanaan ini bisa terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan, Raja Gowa ingin membangun komunitas dan meningkatkan kontribusi bagi kemajuan serta kelestarian adat budaya demi kemajuan bangsa.

Raja Gowa juga Senantiasa ingin melestarikan budaya, menjaga pesan pesan leluhur, menjaga adat istiadat kita. Dan saya yakin inilah yang mengantar kita sehingga kerajaan Gowa di kenal di belahan nusantara.

Laporan : Irpan Haris SH