Berdayakan Produk Lokal, Danny-Sandi Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar~ Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mendampingi Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pameran ekonomi kreatif, di Mall Pippo. Selasa (23/11/2021).

Pameran ekonomi kreatif ini merupakan bentuk apresiasi Kreasi Indonesia 2021yang diinisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif, melalui peningkatan kapasitas dan pameran terhadap pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf saat ini telah melakukan berbagai strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk mengoptimalkan produk ekonomi kreatif masyarakat.

“Pameran ini kita adakan di 16 daerah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar, dimana ini adalah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, serta mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama,” ucap Sandiaga.

Menurut Sandiaga di zaman ini individual bukanlah pilihan untuk maju, melainkan harus bergerak bersama sama.

“Kita harus bergerak bersama, bukan lagi gerak cepat tapi harus bergerak bersama sama,” tuturnya.

Lanjutnya Entrepreneur muda di era kreatif sekarang, dituntut untuk menjadi konten kreator, menghasilkan konten orisinil yang dapat menarik perhatian para pelanggan.

“Apapun sektornya, untuk berhasil, harus mampu menghasilkan konten terbaik untuk produk, kepada publik,” tuturnya.

Wali kota Danny menyambut baik ditunjuknya kota Makassar oleh menparekraf sebagai salah satu dari 16 Kota penyelenggarakan pameran ini.

“Luar biasa sekali pak menteri, ini bisa membangun semangat Kota Makassar dan dapat membantu kreatifitas ekonomi anak muda di Kota Makassar,” jelasnya.(*)