iklan



Sulselmengabari, Makassar – Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Pada momen ini harapan pun dipanjatkan oleh para guru yang ada di Makassar termasuk Drs Kaswadi Kepala UPT SPF SMPN 3 Makassar.

Drs Kaswadi berharap hari guru ini menjadi momentum peningkatan kompetensi masing masing guru, apalagi sekarang sistem  pembelajaran tatap muka terbatas (ptmt) sudah mulai di terapkan.

“Semoga dihari guru ini menjadi momentum untuk guru menjadi lebih baik terutama peningkatan kompetensi demi memaksimalkan sistem  pembelajaran tatap muka terbatas (ptmt) yang kini sudah mulai berlaku. Rencananya kita akan lakukan pelatihan peningkatan kompetensi bulan Desember mendatang, apalagi kita merupakan sekolah penggerak maka kita manfaatkan waktu untuk terus bergerak. Jadi setiap guru harus bisa dan apa yang kurang sehingga nantinya bisa dibenahi,” ungkap Drs Kaswadi.

Kaswadi menambahkan bahwa dengan peringatan hari guru ini para guru diharapkan bisa bekerja sama dengan baik, antara guru dengan guru, guru dengan masyarakat dan guru dengan siswanya.

iklan

“Jadi pada abad 21 ini memang cara berpikir guru harus bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini, artinya dari pemikiran bahwa guru itu bukan sekedar hanya guru harus juga menjadi pelayan tapi maknanya sebagai pelayan peserta didik dimana seorang guru harus bisa memahami kompetensi setiap siswa sehingga tidak ada namanya siswa tidak bisa belajar dan kita tidak mengenal siswa bodoh,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here