iklan



Sulselmengabari,Bukukumba-Untuk meningkatkan layanan di kawasan wisata Tanjung Bira, khususnya dalam memudahkan pengunjung membayar di pintu masuk kawasan, Dinas Pariwisata kembali menjadi kerjasama dengan pihak perbankan. Kerjasama kali ini dengan Bank Sulselbar untuk pembayaran pintu masuk kawasan secara non tunai atau system digital menggunakan aplikasi QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Rudy Bambang Wijanarko mengemukakan dalam mendorong kembali pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19, pihaknya mengambil bagian pada pemberian kemudahan dan kenyamanan setiap transaksi ekonomi di berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pariwisata.

berbicara tentang pariwisata, maka Bulukumba adalah salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata yang sudah dikenal. Sehingga dengan demikian, lanjut Rudy Bank Indonesia melalui Bank Sulselbar memberikan dukungan dalam hal penyediaan transaksi digital (QRIS) di sektor pariwisata.

iklan

Berdasarkan pengalamannya, saat ini transaksi tunai justru merepotkan orang-orang yang selama ini sudah tidak membawa uang tunai karena mereka melakukan transaksi melalui aplikasi di smartphonenya. Dengan aplikasi QRIS, pengunjung tinggal scan barcode di tempat yang disediakan dan transaksi selesai.

“Jadi dengan layanan QRIS pengunjung tidak perlu ribet menyiapkan uang tunai,” terang Rudy saat acara Witness Implementasi QRIS Sektor Pariwisata, di Ruang Rapat Bupati, Jumat, 26 November 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here