Pemkot Makassar Segera Berikan Surat Teguran ke Bandung Gorden

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Banyaknya aset – aset Pemkot Makassar yang disinyalir  di ambil oleh warga yang dijadikan lahan pribadi membuat Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pertanahan langsung bergerak cepat dengan menggelar rapat. Rapat kali ini sudah memasuki tahap rapat finalisasi  tentang aset pemkot yang di sinyalir di ambil alih oleh warga tersebut, termasuk lahan Pemkot  yang diduga di alih fungsikan oleh warga yakni Bangunan Bandung Gorden.

Pelaksana Tugas ( Plt) Kepala Dinas Pertanahan Makassar Akhmad Namsum mengungkapkan bahwa rapat kali ini sudah memasuki tahapan finalisasi tentang aset Pemkot Makassar yang di alih fungsikan oleh warga diantaranya persoalan Bangunan Bandung gorden.

“Kita lakukan rapat ini sudah tahap finalĀ  dengan tujuan mencari tahu betul tidaknya bangunan Bandung Gorden tersebut, benarkah berdiri diatas fasum fasos milik pemkot Makassar dan rencananya kita akan berikan teguran secara bertahap,” ucap Ahmad Namsum, Selasa ( 2 /11/2021)

Akhmad Namsum menambahkan bahwa Pemerintah Kota Makassar kembali akan kembali membentuk tim pemburu aset setelah banyaknya gugatan dari pihak ketiga terhadap aset-aset yang tidak bersertifikat.

Perlu diketahui rapat ketiga ini merupakan Implementasi rapat pertama dan kedua yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda), M Anshar dan sejumlah OPD teknis, Dinas Pertanahan, Dinas PU Kasatpol PP, Dinas Tata ruang dan Bangunan serta Bagian aset.