Peringati Hari Pahlawan, Tahun Depan Danny Akan Renovasi Makam Diponegoro

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2021. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan merenovasi makam salah satu pejuang kota Makassar yakni Pangeran Diponegoro.

Rencana tersebut diucapkan dihadapan Forkopimda Sulawesi Selatan dan Kota Makassar saat “silatuhrahim” ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya, Jalan Diponegoro, Rabu (10/11/21).

“Mohon ijin tahun depan saya akan merenovasi makam ini dengan dana hibah sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang rela berkorban saat itu. Saya akan ke jawa juga untuk minta izin. Doakan semua lancar,” ucap Danny.

Tak hanya itu, Danny juga akan menginstruksikan untuk para siswa(i) SD-SMP Kota Makassar untuk berpakaian laiknya pahlawan veteran jaman dulu ketika memperingati hari pahlawan nasional.

Pasalnya, generasi penerus harus mengetahui perjuangan para pahlawannya dan meneruskan perjuangannya.

“Anak zaman sekarang harus memiliki tradisi untuk mengenang para pahlawan dan diajak untuk berkeliling ke makam-makam pahlawan yang telah gugur. Agar mereka bisa mengetahui perjuangan mereka semua,” sebutnya.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga diwarnai dengan konvoi kendaraan klasik diantaranya 70 unit motor klasik seperti vespa dan 60 mobil klasik dan 150 unit sepeda ontel. (*)