Pokmas Tamamaung Antusias Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Momen untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW disambut dengan antusias masyarakat Kota Makassar. Hal ini dibuktikan tingginya animo masyarakat di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Makassar yang rencananya akan menggelar Maulid Nabi besok, Sabtu ( 6/11/2021).

Peringatan Maulid yang di inisiasi oleh pokmas sejahtera bersama ini melibatkan semua RT RW di Kelurahan Tamamaung.

Ketua Pokmas Sejahtera Bersama, Ir Sulaiman mengungkapkan bahwa Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini kita libatkan seluruh RT/ RW dan seluruh masyarakat umum di Kelurahan Tamamaung untuk mempererat tali silaturahmi demi memperkuat kebersamaan.

“Alhamdulillah animo masyarakat Tamamaung luar biasa dalam menyambut Maulid Nabi karena jelang pelaksanaannya besok berbagai persiapan dilakukan diantaranya menghias bakul, membuat tusuk telur dan berbagai persiapan lainnya,”ungkap Ir Sulaiman.

Sulaiman menambahkan bahwa tingginya antusiasme masyarakat ini wajib diapresiasi karena tujuan awal kita lakukan kegiatan ini selain penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW juga menjadi wadah menjalin tali silaturahmi dengan RT/ RW dan masyarakat pasalnya jika terjalin dengan baik maka program pemerintah kota yang bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui untuk menyemarakkan Peringatan Maulid ini panitia pelaksana menggelar lomba menghias bakul, dengan dua kategori yakni kategori umum dan kategori RW dan rencananya Maulid akan dihadiri Walikota Makassar, Ir Moh Ramdhan Pomanto.

Pada persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga turut dihadiri Sekretaris Pokmas Kelurahan Tamamaung (Muslim), Ketua Panitia Maulid Tamamaung, Hamda serta beberapa tokoh masyarakat.