Kecamatan Rappocini Terima Kunjungan BAPAS Kelas I Kemenkumham RI

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Mewakili Camat Rappocini, Sekretaris Camat Rappocini Syahrial Syamsuri terima kunjungan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di ruang kerja camat Kantor Kecamatan Rappocini, Senin (06/12/2021).

Kunjungan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar Alfrida S.H., M.H bersama rombongan dalam rangka menindak lanjuti Nota Kesepakatan (Mou) antara Pemerintah Kota Makassar dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Makassar.

Dalam kunjungannya Alfrida menjelaskan dimana Kecamatan Rappocini di tetapkan sebagai Pilot Projek program Program Pemberdayaan Klien Pemasyarakatan dan Penanggulangan Kenakalan Remaja.

“Setelah kami melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Bapak Walikota Makassar, ada 3 point apa yang menjadi pola apa yang harus dikerjakan sebagai tindak lanjut dari Mou ini yaitu Pelayanan terhadap Klien Pemasyarakatan, penanggulangan kenakalan remaja dan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam pengawasan dan pembimbingan” ujar Alfrida.

“Pada saat Klien (narapidana yang mendapatkan pembebasan bersyarat atau cuti menjelang bebas) ini bebas maka kami akan melakukan pendampingan dan sangat kami harapkan ada kerja sama dengan Pemerintah setempat sehingga Klien ini nantinya tidak lagi melakukan pelanggaran. Kami juga berencanan akan membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat menjadi manusia yang seutuhnya” Tambahnya.

Syahrial Syamsuri menyambut baik program yang di paparkan Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar dan berencana akan melakukan kerja sama dalam mensukseskan program tersebut.

“Kalau saya liat pemaparannya tadi, banyak sekali kita dapat kerjasamakan utamanya dengan prekrutan tenaga kerja dan penyebaran klien ke beberapa pokmas. Mungkin kita bisa buat dulu point-point Mou, bentuk-bentuk kerjasamanya sehingga nanti ketika pertemuan dengan semua lurah kita dapat paparkan program tersebut” ujar Syahrial Syamsuri.

Turut hadir Kepala Seksi Trantib Kecamatan Rappocini, Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Rappocini, Kepala Seksi PMK Kecamatan Rappocini.