Berikan Pelayanan Maksimal, PDAM Makassar Sigap Tangani Kebocoran

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Masih maraknya pengaduan masyarakat tentang kebocoran pipa, membuat seluruh petugas Tehnik PDAM harus sigap melaksanakan perbaikan setiap saat agar keluhan pelanggan dapat diminimalisir.

Hal ini juga terlihat pada kebocoran pipa yang tiba-tiba dilaporkan akibat Proses pengerjaan IPAL yang dilaksanakan oleh CV. Adhi Karya di Jalan Hati Mulia,(16/01/2022)

Kondisi Lapangan yang sangat berat oleh karena Berada disisi Galian IPAL dan Drainase menyebabkan Waktu penyelesaian Pekerjaan sedikit terhambat, tetapi karena kegiatan ini harus dapat tetap dilaksanakan agar supply air ke pelanggan tidak terganggu.

“Pada perbaikan ini diameter pipa yang Bocor adalah pipa 7″ dan berada di kedalaman 2 Meter. Petugas tehnik yang bekerja juga ada 17 orang dan dikerjakan selama 18 jam,” ucap Ihdar Kepala Bagian DKA.

Memang dibutuhkan waktu yang lebih lama karena kondisi lapangan yang sulit ditambah lagi dengan Hujan deras yang turun sehingga air menggenangi galian tambahnya.

Sementara itu Direksi PDAM Makassar Beni Iskandar saat meninjau lokasi menyampaikan rasa syukur atas selesainya Pekerjaan, Alhamdulillah begitu ucapnya karena melihat Sulitnya Medan saat pekerjaan, sampai tembus dari sore ke siang hari besok harinya.

Kabag. Humas PDAM kota Makassar, Idris Tahir saat dimintai tanggapan mengatakan bahwa perbaikan kebocoran pipa ini adalah wujud dari Komitmen PDAM dalam melaksanakan komitmen melayani kebutuhan air masyarakat.

“Agar kebutuhan akan air bersih tetap tersalurkan ke masyarakat maka kita terus berikan pelayanan maksimal termasuk persoalan perbaikan sehingga apapun resiko dan seberat apapun pekerjaan harus tetap dilaksanakan dengan spirit “Alirkan Pengabdian” kepada masyarakat kota Makassar,” imbuhnya.