Camat Rappocini Terima Kunjungan Perwakilan Bapas Kelas I Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-Camat Rappocini Syahruddin didampingi Sekcam Rappocini Rendra serta para Lurah se-Kecamatan Rappocini menerima kunjungan Perwakilan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Kantor Kecamatan Rappocini, Rabu (19/01/2022).

Tujuan kunjungan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar tersebut membahas Kecamatan Rappocini sebagai Pilot Projek Program Pemberdayaan Klien Pemasyarakatan dan Penanggulangan Kenakalan Remaja. Dimana dalam program tersebut ada 3 point yaitu Pelayanan terhadap Klien Pemasyarakatan, penanggulangan kenakalan remaja dan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam pengawasan dan pembimbingan.

Dalam kesempatan tersebut, Syahruddin meminta kepada para Lurah se-Kecamatan Rappocini untuk mendata para Ex Binaan Pemasyarakatan untuk dilakukan pembinaan agar dapat diterima ditenga masyarakat.

“Saya harapkan para lurah dapat mendata kembali warga-warga Ex Binaan dari Lapas yang ada diwilayah, untuk nantinya dijadikan potensi bagaimana mereka nantinya dapat kembali diterima Masyarakat dengan intervensi Pemerintah melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemerintah” jelas Syahruddin.