Support Penuh Pembangunan Baruga Restorasi of Justice, Camat Ujung Pandang Dampingi Walikota Pantau Lokasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri mendampingi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny  Pomanto beserta pihak Kejaksaan Negeri Makassar untuk memantau lokasi pembangunan Baruga Restorasi of Justice,di Taman Hasanuddin, Jalan Hasanuddin, Makassar, Kamis ( 27/01/2022).

Syahrial Syamsuri mengungkapkan bahwa pemantaun ini dilakukan untuk persiapan pembangunan Baruga Restorasi of Justice yang bertujuan untuk menyelesaikan persoalan hukum di masyarakat sebelum  masuk ke penegak hukum.

“Rencananya pemerintah kota Makassar yang di inisiasi pak wali atas permintaan Kejari rencana akan membangun Baruga Restorasi of Justice di Taman Hasanuddin dan lokasinya sudah representatif dan pihak Kecamatan Ujung pandang sangat mensupport rencana pembangunan ini,” ungkap Syahrial Syamsuri, Kamis ( 27/01/2022).

Syahrial melanjutkan bahwa rencananya 15  Kecamatan akan dibangun Baruga Restorasi of Justice  bukan cuma Kecamatan Ujung Pandang, cuman yang jadi percontohan ditahap awal Taman Hasanuddin. Jadi Baruga Restorasi of Justice ini setiap permasalahan di masyarakat kalau persoalan menyangkut hukum pidana dan perdata  sebelum masuk di aparat penegak hukum atau di pengadilan, kalau bisa diselesaikan secara mediasi adatnamanya itu restorasi of  justice  yakni upaya-upaya mediasi non pengadilan intinya kita kembali ke kearifan lokal lagi,” tutupnya.