Tingkatkan Minat Baca Siswa, Kepsek UPT SPF SD Inpres Cambayya I Akan Hadirkan Pojok Baca

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Bukti keseriusan Mustari S.Pd sebagai Pelaksana Tugas Kepala Sekolah di UPT SPF SD inpres Cambayya I Makassar dalam mengemban tugas yang di berikan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Kamis (13/01/2022).

Terlihat demi meningkatkan kualitas pendidikan di SD  inpres Cambayya I Makassar, ia bersama gurunya terus melakukan pembenahan disekolah untuk siswa(i)nya. Apalagi saat ini, proses  pembelajaran tatap muka (PTM) kini sudah di mulai dalam dua sesi dengan menerapkan prokes ketat. Jadi untuk meningkatkan mutu pendidikan termasuk para siswa di sekolah nya, rencananya Mustari akan membuat pojok baca di setiap kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

“Untuk mendukung program pemerintah kota Makassar dalam revolusi pendidikan, kami pihak sekolah terus berbenah terutama dalam peningkatan pengetahuan siswa. Rencananya dalam waktu dekat kami akan membuat pojok baca di setiap kelas mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dan tentunya ini  dengan harapan menumbuhkan minat baca siswa dan bisa membuat siswa yang kurang fasih membaca bisa lebih baik,”ungkap Mustari.

Mustari melanjutkan bahwa pojok baca yang di programkan ini nantinya  akan disiapkan berbagai macam buku pengetahuan, jadi para siswa bisa memilih dan  membaca sesuai dengan minatnya. Pokoknya kita fasilitasi mereka agar bisa menambah pengetahuannya dan tentunya ini demi mensukseskan program pemerintah kota Makassar dalam hal peningkatan mutu pendidikan,” tutupnya.