Tingkatkan Kualitas Layanan, Perumda Air Minum Kota Makassar Kuras dan Bersihkan Pulsator

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-Perumda Air Minum Kota Makassar kembali mengumumkan bakal adanya gangguan penurunan debit produksi air pada IPA II Panaikang yang mengakibatkan suplay tidak seperti biasanya.

Kabag Humas PDAM Makassar, Muh. Idris mengatakan terganggunya pelayanan khusus Kecamatan Tallo, Bontoala, Ujung Tanah, sepanjang Jalan Urip Sumoharjo dan Perintis Kemerdekaan karena dilaksanakan pengurasan dan pembersihan pulsator A dan B di IPA II Panaikang.

“ini dilakukan dalam rangka meningkatkan payanan dan kinerja puslator di IPA A dan B Panaikang,” kata Muh. Idris di Makassar, 21/2/2022.

Lanju Idris, masyarakat yang berada di kecamatan dan jalan yang terkenda dampak suplay air PDAM diharapkan melakukan penampungan air pada hari sebelum dikerjakan pengurasan.

“Puslator A dilakukan pada hari Selasa 22 Februari dan Pulsator B Kamis 24 Februari. jadi mulai hari ini sudah bisa menampung air,” ujar Idris.

Sementara itu Penjabat Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan pengurasan di IPA II Panaikang untuk meningkatkan kualitas layanan. “Bertahap akan kami benahi agar masyarakat puas dengan apa yang didapatkan,”ujar Beni.

Beni Iskandar menabahkan selama ini banyak pelanggan khusus untuk Kecamatan Biringkanaya dan sepanjang jalan Perintis Kemeredekaan mengeluhkan kualitas air yang berwana. Tak hanya itu, bahkan ada warga yang jika pertama kali menjalankan airnya terdapat lumpur.

“Jadi menurut tim kami, warna air yang keruh disebabkan endapan lumpur pada pipa, sehingga saat pertamakali dinyalakan terkadang airnya berwarna, semoga dengan dilakukan pembersihan ini tidak ada keluhan lagi,”tutup pria yang berlatar belakang sebagai Pengacara itu.