PD Parkir Makassar Genjot Pendapatan Dengan Kerjasama Pihak Swasta

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Perusahaan Daerah ( PD) Parkir Makassar Raya terus berbenah untuk mempercepat penataan PD Parkir mulai dari pengawasan kelembagaan hingga peningkatan pendapatan. Hal ini dibuktikan oleh PD Parkir dengan dilakukannya berbagai penjajakan kerjasama dengan berbagai badan usaha misalkan Rumah sakit.

Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah mengungkapkan bahwa  saat ini puluhan badan usaha kita telah surati untuk kerjasama, dan sudah ada yang setuju terkait pengelolaan perparkiran ini, namun ada juga yang masih kita tunggu responnya karena masih dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

“Alhamdulillah sudah ada 75 badan usaha kita surati untuk kerjasama, tapi masih ada tempat yang masih di kerjasamakan dengan pihak ketiga nanti selesai, kemungkinan sudah  bisa di kerjasamakan,” ungkap Andi Fadly Ferdiansyah, Rabu ( 9/03/2022).

Fadly melanjutkan bahwa saat ini PD Parkir bukan lagi penagih parkir kita dituntut sebagai pengelola, ini sesuai intruksi walikota Makassar, jika parkir dikelola  dengan teknologi.

” Jadi pada prinsipnya memang ada tahapan yang harus kita terapkan dan mau tidak mau harus berhitung cos karena siapa tahu  lama baru kita kembali modal, makanya tidak serta merta badan usaha disurati langsung deal, akan dikaji dulu. Jadi untuk investasi alat  jika kerjasama dengan beberapa badan usaha seperti Rumah Sakit,  kisaran investasi alat sekitar Rp 125 juta hingga Rp 150 juta,” tutupnya.