Rakorsus 2022, Kadiskominfo Paparkan Anrong Aplikasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar-Pemerintah Kota Makassar kini telah resmi menerapkan konsep Metaverse dalam mensosialisasikan berbagai programnya. Hal ini ditandai setelah menjadi pembahasan saat (Rakorsus) 2022 yang digelar di Hotel four point, sheraton, Selasa (15/3/2022).

Pada pelaksanaan Rakorsus ini, juga terdapat sesi penyampaian program, isu, solusi serta inovasi oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) dan Perusda. Salah satu Kepala SKPD yang turut memaparkan yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Mahyuddin.

“Jadi saat ini ada beberapa isu layanan yakni mulai dari layanan administrasi pemerintahan yang terintegrasi kemudian  layanan publik terintegrasi, interoperabilitas data dan informasi, verifikasi data dan informasi terintegrasi, perencanaan, penganggaran dan monitoring, pemantauan trend isu sosial,” ungkap Mahyuddin.

Mahyuddin melanjutkan bahwa untuk mengoptimalkan layanan terintegrasi hingga trend isu sosial kita punya aplikasi namanya ( Anrong aplikasi) aplication, unification,real time on government yang artinya penggabungan aplikasi secara real time pada pemerintah,” tutupnya.