Antisipasi Kemacetan Saat Ramadhan, Dishub Makassar Turunkan 300 Personil di 14  Kecamatan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar memprediksi arus lalu lintas akan makin padat saat bulan Ramadhan. Langkah antisipasi pun sudah dipersiapkan.

Kadishub Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan bahwa saat  bulan ramadhan volume kendaraan akan semakin bertambah karena pusat perbelanjaan memang selalu menjadi tujuan masyarakat.

“Jelang bulan Ramadhan kami sudah deteksi titik rawan kemacetan  di 14 Kecamatan, jadi pasti volume kendaraan bertambah apalagi jelang buka puasa serta tradisi orang bugis Makassar biasa mau belanja di kota sebelum ramadhan,” ungkap Iman Hud, Jumat (1/04/2022).

Iman melanjutkan bahwa kurang lebih 300 personil akan diturunkan di 14 kecamatan untuk mengantisipasi  sekaligus mengurai kemacetan, baik yang reguler maupun yang insidentil seperti di jalan Mappanyukki dan jalan cendrawasih. Iman pun berharap kepada masyarakat dalam meminimalisir kemacetan agar tetap mematuhi aturan rambu – rambu lalu lintas, pasalnya terkadang  pengendara tidak sabar mengambil jalurnya orang dan memotong jalan, jadi resikonya membuat kemacetan lagi dan tentunya beresiko terhadap keselamatan pengendara,” tutupnya.