Festival Makassar Rebus Bawa Berkah Hidup Sehat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni sangat merespon dan bangga dengan Festival rebus Makassar secara resmi di luncurkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Menurut dia, melihat hidangan menu makanan rebus yang disajikan pada perlombaan festival makanan rebus kota Makassar beberapa waktu lalu, ia akui penuh mengandung nilai gizi tinggi.

“Ubi rebus,pisang rebus,kacang tanah rebus adalah makan yang mengandung zat karbohidrat, protein nabati, vitamin dan mineral,”kata Alumni Gizi Dosen Komunikasi Gizin Akademi Gizi YAPGI Makassar.

” Ubi rebus, pisang rebus adalah sumber karbohidrat penghasil kalori (tenaga) pengganti makanan dari beras dan jagung untuk menghasilkan tenaga manusia dalam beraktivitas keseharian ,”tambahnya.

Apalagi, papar Nikolaus, kacang tanah rebus adalah sumber zat gizi Protein yang berfungsi untuk pertumbuhan, perkembangan otak. Bahkan, jaringan sel-sel tubuh anak dan mengembalikan sel-sel yang rusak pada tubuh orang dewasa(contoh habis sakit, kecelakaan covid 19 dan lainnya).

“Didalam makan resbus tersebut juga mengandung zat Vitamin, mineral berfungsi sebagai zat pengatur dalam tubuh manusia.
Sudah tepat Bapak Walikota dan ibu Wakil Walikota menginstruksikan warga kota Makassar. Sehingga budaya makanan rebus menuju kota Makassar sehat sedang viral di Nasional,”urainya.

Budaya hidup sehat sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu kala, namun lanjut Nikolaus, perkembangan zaman manusia lebih memilih makanan instan seperti gorengan dan lainnya.

“Kelangkaan minyak goreng membawa berkah untuk kita hidup sehat dan panjang umur dengan mengkonsumsi makanan rebus-rebusan,”tuturnya Master Ilmu Komunikasi Unhas ini. (**)