Kelurahan Pattunuang Sambut Hari Kebudayaan Makassar Dengan Antusias

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Pemerintah  Kota Makassar sukses menggelar hari kebudayaan Jumat ( 01/04/2022)pagi. Pada pelaksanaan kegiatan ini seluruh SKPD dan Kecamatan hingga Kelurahan turut mensukseskan kegiatan yang tiap tahun digelar ini.

Salah satu Kelurahan yang turut mensukseskan kegiatan ini yakni, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo. Kelurahan yang dipimpin oleh Lukman ini, menyajikan sejumlah agenda acara seperti adegan gandrang Bulo hingga sajian makanan kue tradisional yang dilaksanakan di Jalan Bulusaraung. Semarak hari kebudayaan di Pattunuang ini turut dihadiri Camat Wajo, Puswati Fera

“Peringatan hari kebudayaan kota Makassar ini, memberikan arti akan pentingnya melestarikan budaya- budaya kita sekaligus  melestarikan budaya nenek moyang kita,” ungkap Puswati Fera.

Sementara Lurah Pattunuang, Lukman mengungkapkan bahwa dalam menyambut hari kebudayaan kota Makassar, kami dan warga sangat antusias.

“Syukur Alhamdulillah di kegiatan hari kebudayaan ini kami di Pattunuang menyambut  baik dengan semarak. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah agenda acara yang bernuansa budaya tradisional Bugis Makasar, mulai dari makanan lokal, tarian, hingga pakaian pakaian adat yang kami gunakan, ” ungkap Lukman.

Lukman berharap dengan even ini, bisa terus menumbuhkan kecintaan masyarakat Makassar akan budaya lokal tanpa terkikis oleh zaman,” tutupnya.