Lurah Rappokalling: Gerakan Salat Berjamaah Kuatkan Iman dan Taqwa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah kembali di Gelar yang kedua kalinya selama Ramadhan 2022 ini. Kegiatan religi yang menjadi program unggulan Walikota Makassar Danny Pomanto mendapat apresiasi seluruh kalangan.

Seperti halnya, Lurah Rappokalling, Salma yang menilai Gerakan Salah Subuh Berjamaah sebagai pemersatu warga Kota Makassar. Hal ini karena nyaris selama dua tahun tidak pernah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“kegiatan memberikan banyak manfaat, tentunya manfaat iman dan taqwa,” kaya Salama yang didampingi sejumlah pejabat PJ.RT/RW Kelurahan Rappokalling, Makassar, Minggu 17/4/2022.

Menurut Salma, Salat Subuh berjamaah ini merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam dan merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

“Ini bentuk ketaatan kita sebagai umat muslim untuk salat berjamaah terutama salat subuh berjamaah, dan ini juga bentuk wujud ketaatan serta kecintaan kita kepada Rasulullah dan Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, dengan salat berjamaah akan muncul rasa kekompakan, persatuan dan kesatuan antar umat Islam, serta meningkatkan silaturahmi antar warga.

Dalam sambutan Bapak Walikota Makassar Ramdhan Pomanto , Memberikan tiga pesan dimana yang pertama warga diharuskan menjaga Kota Makassar, menjaga Anak ta’, dan Menjaga dirita dari hal2 positif

“Kita sebagai umat Islam harus menjaga anak ta’ sebagai orang tua serta sebagai umat Islam harus bisa menanamkan nilai-nilai ke islaman pada anak kita” ujarnnya

Tentu kita lebih mudah melakukan pendekan untuk menjelaskan program Pemerintah kota Makassar, karena yang mengikuti shalat subuh berjamaah ini ada tokoh agama, tokoh masyarakat, RT dan RW serta tokoh Masyarakat kelurahan Rappokalling.

Salma Lurah Rappokaling berharap, dengan seringnya melakukan sholat subuh berjamaah akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan warga Kelurahan Rappokalling.