Vidcon Dengan Menteri Perindustrian dan Pimpinan Polri, Kadisdag Makassar : Beberapa Poin Penting Dijelaskan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengikuti vidcon dengan Menteri Perindustrian dan Pimpinan Polri dengan agenda arahan lanjutan terkait kelangkaan bahan pangan ( minyak goreng ), Senin (4/04/2022).

Pada vidcon kali ini beberapa point penting dijelaskan termasuk persoalan jumlah kebutuhan masyarakat akan minyak goreng hingga alur distribusinya.

” Jadi pada vidcon ini poinnya dijelaskan  mulai dari estimasi kebutuhan bulan April sekitar  194.625 ton perhari dan 73 perusahaan telah menjalani kontrak sebanyak 403.272 ton MGC bersubsidi, kemudian realisasi produksi hingga saat ini sebesar 5.224,97 ton atau 1,3 persen dari kontrak. Selanjutnya ada 63 distributor 1 mendistribusikan seluruh MGC bersubsidi yang telah diproduksi,” ungkap Arlin Ariesta.

Arlin menambahkan bahwa kita juga koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengawasan dan distribusi minyak goreng.

” Kami juga terus koordinasi dengan aparat kepolisian agar dilakukan pendampinngan  dan pengawasan terhadap setiap titik yang menjadi potensi pelanggaran sehingga alur distribusi minyak goreng berjalan dengan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.