Berbagai Macam Cara Dilakukan Bapenda Makassar Tingkatkan PAD 2022

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, melakukan sejumlah upaya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) 2022.

Bapenda Makassar  di tahun 2022 ini menargetkan dapat menyumbangkan Rp2 triliun untuk PAD Kota Makassar. Karena itu, sejumlah upaya telah dilakukan untuk menggenjot PAD.

Misalnya, Bapenda Makassar  melakukan pendataan wajib pajak baru di Kota Makassar. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendata kembali potensi baru wajib pajak.

Bapenda Kota Makassar melalui Bidang Pendaftaran dan Pendataan, turun langsung melakukan pendataan wajib pungut wajib pajak di Kecamatan tersebut.

“Hal ini terus dilaksanakan Bapenda Makassar  guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Restoran, agar target PAD menuju Rp2 Triliun terealisasi,” kata Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra.

Selain itu, Bapenda Makassar  juga melaksanakan uji petik wajib pajak. Uji petik wajib pajak ini menyasar sejumlah hotel dan restoran di Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (26/5/2022), Bapenda Makassar  menyambangi sejumlah hotel dan restoran, di antaranya Restoran Pancious, Candy Bakery, Dona Doni Bakery, Hotel Arbor Biz, Hotel Santika, dan Ayam Goreng Sulawesi Pattimura.(*)