iklan









Sulselmengabari, Makassar-Kejaksaan Negeri Makassar bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar menggelar rapat dengan Tim Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat Tingkat Kota Makassar di Karebosi Primer Hotel, Rabu (25/5/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim menjelaskan bahwa rapat koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) ini diperlukan sebagai sarana koordinasi dan kolaborasi dalam rangka cegah dini terhadap potensi terjadinya kegiatan aliran kepercayaan yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat Kota Makassar.

“Rapat Koordinasi ini tentunya sangatlah penting karena sarana dalam menyatukan persepsi demi mencegah aliran kepercayaan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,”ucap Zainal Ibrahim.

Sementara itu dari Kejaksaan Negeri Makassar dihadiri Kasi Intel Kejari, Ardiansyah Akbar berujar “Kegiatan Koordinasi Pakem ini sebagai sarana preventif bagi pengawasan terhadap aliran kepercayaan yang dapat menimbulkan dia harmonisasi masyarakat untuk segera dilaporkan pada instansi terkait”.

“Rapat koordinasi ini juga diharapkan dapat mengidentifikasi gangguan awal sehingga dapat dicegah konflik yang dapat membesar di masyarakat karena adanya keresahan atas kegiatan aliran kepercayaan”, ujar Ardiansah Akbar.

Kantor Departemen Agama Kota Makassar yang juga hadir dalam kegiatan ini menyatakan bahwa Kantor Departemen Agama mempunyai fungsi untuk melakukan identifikasi, pengkajian dan pembinaan termasuk dakwah untuk menciptakan masyarakat yang taat beragama, moderat dan unggul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here