Kesbangpol Makassar Gelar Rapat Dengan Tim Pengendalian Aksi Unjuk Rasa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar menggelar Rapat dengan tim pengendalian aksi unjuk rasa, di Hotel Whiz Prime, Jalan Jenderal Sudirman no 30, Makassar, Selasa (24/05/2022) sore.

Pada kegiatan ini turut dihadiri langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim, Kepala Bidang Kewaspadaan Dini dan Penanganan Konflik, Arfan Sery Jusuf, pihak Polrestabes Makassar, serta perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja Makassar.

“Kami gelar rapat ini untuk koordinasi, dengan tujuan melakukan pemetaan lokasi rawan unjuk rasa di wilayah kota Makassar, serta  melakukan monitoring dan pemantauan di lokasi aksi unjuk rasa,” ujar Zainal Ibrahim.

Zainal mengaku bahwa  rapat ini sangatlah penting karena merupakan bagian dalam koordinasi dengan berbagai pihak ataupun instansi terkait.

“Untuk penanganan unjuk rasa, memang koordinasi sangatlah penting, terutama bagi instansi dan aparat terkait dalam penerimaan aspirasi unjuk rasa sesuai issu dan tuntutan para demonstran. Selain itu kita juga bisa menganalisis data dan informasi, serta merumuskan kebijakan dalam penyelesaian masalah hingga mendokumentasikan hasil pelaksanaan kegiatan nantinya,” tuturnya.