Rapat FKUB, Taufan Muchtar : Demi Peningkatan Kerukunan Umat Beragama

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar makin intens mengelar Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar demi meningkatkan toleransi antar umat beragama, Hal dibuktikan saat Kesbangpol Makassar melalui Bidang Pengembangan Nilai – Nilai Kebangsaan dan Bela Negara menggelar Rakor dengan Tim Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Makassar, di Whize Prime Hotel Jalan Jenderal Sudirman No. 30 Makassar, Selasa (31/05/2022).

“Rapat Koordinasi ini memang rutin kami lakukan untuk menerima masukan dari FKUB demi peningkatan kerukunan umat beragama sehingga nantinya bisa tercipta toleransi yang kuat antar umat beragama terkhusus di kota Makassar,” ujar Taufan Muchtar, selaku Kabid pengembangan Nilai- Nilai Kebangsaan dan Bela Negara Kesbangpol Makassar.

Sementara ditempat yang sama Prof Dr Arifuddin Ahmad selaku perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sangat kita dukung karena bagian dalam penguatan moderasi beragama.

“Rakor ini merupakan salah satu mungkin  tahun toleransi,  kita tentu perlu giat – giat untuk mendukung itu sebagai bagian dalam penguatan moderasi beragama di Makassar.
Di FKUB sendiri dalam hal ini selain berbasis nilai keagamaan juga berbasis ke ke arifan lokal yakni siapakatau sipakainga dan tagline  kita sikatutui smart dimana itu yang mencerminkan kearifan lokal,”ujar Prof Dr Arifuddin Ahmad.