Gelar Diseminasi, Kadisdag Makassar Paparkan Manfaat Aplikasi Go-Tera

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar– Dinas perdagangan (Disdag) kota Makassar menggelar Desiminasi terkait Layanan Tera/Tera Ulang On Demand dan Pengawasan Metrologi Legal. Kegiatan berlangsung di Hotel Horison Ultima, Jl. Jendral Sudirman, Kamis 16 Juni 2022.

Dalam pemaparannya, Kadisdag Makassar, Arlin Ariesta menyampaikan manfaat dan pentingnya aplikasi Go-Tera terhadap masyarakat khusnya para pelaku usaha.

“Layanan ini kita harapkan dapat memberi solusi bagi masyarakat khususnya bagi pelaku usaha yang akan melakukan pelayanan tera ulang” katanya.

Kadis menjelaskan, layanan metrologi tersebut merupakan metode pengukuran alat-alat ukur berdasarkan peraturan perundang-undangan, yang bertujuan untuk melindungi konsumen dan produsen dalam hal tertib ukur.

“Melalui sistem Go-Tera ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan tera”, ujarnya

Olehnya itu, kata Kadis, jika berjalan dengan baik, maka akan meningkatkan daya saing dan memberikan kepercayaan diri bagi pelaku usaha serta memberikan kepuasan kepada konsumen dan tentu akan mengarah kepada daerah tertib ukur.

“Ketika kita di branding menjadi daerah tertib ukur maka orang diluar tidak segan-segan lagi melakukan investasi usaha di kota kita khususnya karena sudah menganggap semua hal-hal di kota Makassar ini sudah tertib dalam hal ukur”, cetusnya.