Kementerian Komunikasi dan Informatika Gelar Roadshow Identik 2022 di Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Dengan mengusung tema ” Collaborator and Grow Stronger” Kementrian Komunikasi dan Informatika bersama Direktorat Informatika kembali menggelar roadshow untuk memperkenalkan kompetisi tahunan Indonesia Entrepreneur TIK ( Indentik) di Hotel Swiss Bell, Jalan Ujungpandang, Makassar, Rabu (01/05/2022).

Pada kegiatan roadshow indentik ini turut dihadiri ketua dewan juri identik yakni Prof Eko K Budiardjo dan Prof Yudho Giri Sucahyo selaku juri Inovasi Teknologi Kategori Researc And Development, selain itu juga ada juri publik sektor ( Tifa Foundation), Shita Laksmi, Inixindo juri private sektor, Jurike V. Moniaga, Binus University, juri corporate responsibility, Bary Simorangkir.Para juri tersebut akan memberikan gambaran pelaksanaan dan ketentuan kompetisi.

“Roadshow Identik ini mengajak anak muda Indonesia untuk berani mengembangkan ide mereka demi menjadi next unicorn yang akan meningkatkan kualitas ekonomi bangsa,”ungkap Prof Eko K Budiardjo.

Prof Eko menambahkan bahwa pada kompetisi nantinya ada sekitar 6 kategori yang dikompetisikan yakni public sektor private sektor inovasi konten digital, corporate social responsibility, start up company dan researc and development.

“Jadi kompetisi ini memang ada 6 kategori yang dikompetisikan dan selanjutnya karya yang telah terdaftar di indentik akan melalui rangkaian proses seleksi,kurasi, dan penjurian untuk menentukan 30 karya terpilih yang akan kami kami lakukan selaku dewan juri,” jelas Prof Eko K Budiardjo.

Untuk pendaftaran karya untuk kompetisi indentik akan ditutup pada tanggal 31 Juli 2022, kemudian dilanjutkan tahapan kurasi dan penjurian yang akan dilaksanakan sepanjang bulan Agustus dan karya yang terpilih Indentik 2022 akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2022.

Perlu diketahui kegiatan yang diikuti berbagai kalangan ini termasuk Akademisi, pengusaha, komunitas hingga Instansi pemerintahan ini, juga turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Mahyuddin turut mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini karena bisa mendorong inovasi teknologi informasi.

“Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) merupakan ajang kompetisi TIK tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo, untuk menggali potensi karya anak bangsa dibidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Roadshow IdenTIK dilaksanakan di 4 Kota di Indonesia dan salah satunya Kota Makassar. Saat ini rangkaian kegiatan berada pada tahapan roadshow IdenTIK 2022, menjadi salah satu upaya mempromosikan dan mempublikasi kompetisi IdenTIK sekaligus menjaring para calon kandidat potensial bagi kompetisi IdenTIK,”tandasnya.