iklan









Sulselmengabari,Makassar– Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar, Zainal Ibrahim berkomitmen akan terus mendukung program Lorong Wisata terkait pengembangan ekonomi masyarakat melalui UMKM sebagai upaya dalam mensukseskan program Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesbangpol saat menghadiri acara Meet and Greet Keluarga Besar Alumni SMP Negeri 5 Makassar, Minggu 26 Juni 2022.

“Kegiatan KBA SMPN 5 ini digelar bagi alumni yang punya usaha untuk di berdayakan dan melihat melihat potensi-potensi alumni yang memiliki UMKM. Apalagi disini hadir Dinas Koperasi & UMKM dan BPR, barangkali melalui forum ini mungkin ada yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah kota”, katanya kepada wartawan saat ditemui dilokasi acara, Minggu (26/6).

Zainal menerangkan, acara Meet and Greet ini adalah langkah awal, dan di Agustus 2022 juga akan diadakan Expo SMP Negeri 5 Makassar yang direncanakan akan digelar di Phinisi Point Mall.

“Kebetulan saya juga masuk dalam jajaran alumni sebagai ketua Departemen Organisasi Angkatan 86. Dan tentu kita harapkan ada kolaborasi yang terbangun, agar dapat memutar roda perekonomian UMKM di pasca pandemi ini”, ujarnya.

Orang nomor satu di Badan Kesbangpol Makassar ini mengharapkan, dengan adanya program lorong wisata, dapat memberdayakan pelaku-pelaku usaha binaan Dinas Koperasi dan UMKM Makassar.

“Kita harapakan di setiap lorong itu ada UMKM yang bisa ditonjolkan, kemudian memasarkan produk-produk unggulan kepada pengunjung lorong wisata nantinya”, katanya. ( Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here