LSM GMBI Sultra Bersama Pihak Koramil Lakukan Misi Kemanusiaan Pembagian Sembako Di Kab.Wawonii

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Kendari – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan Misi Kemanusiaan di desa Roko-Roko, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan. Rabu (22/06/22)

Kegiatan misi kemanusiaan pembagian sembako sebanyak 50 Paket dititipkan di Koramil 01 Wawonii dan diterima langsung oleh Danramil 01 Wawonii Kapten Infanteri Salmargona.

Ketua LSM GMBI Wilter Sultra Muh Ansar S mengatakan, keterkaitan dengan adanya program kerja dari Dewan Komite yang dimana “GMBI PEDULI” yang juga salah satu prioritas kami kepada masyarakat utamanya di wilayah kerja LSM GMBI Wilter Sulawesi Tenggara.

“Kami melakukan beberapa kunjungan di kabupaten Konawe kepulauan dan beberapa daerah lain untuk misi kemanusiaan (pembagian sembako) di kabupaten Konawe kepulauan provinsi Sulawesi Tenggara utamanya di desa Roko-Roko,”Ungkap Muh Ansar.

Lanjut Ansar, jadi terlaksananya kegiatan tersebut dengan adanya beberapa dukungan dari mitra baik dari teman-teman media dan Utamanya salah satu perusahaan yang bergerak di bidang alat berat yaitu CV.MITRA JAYA ABADI yang dimana perusahaan tersebut bagian juga dari mitra kami sebagai Lsm Gmbi Wilter Sultra.

“Kegiatan ini juga terlaksana karena adanya support dari mitra kami tersebut baik dari CV. Mitra Jaya Abadi dan beberapa rekan-rekan media, akhirnya kami melakukan kunjungan ke kabupaten Konawe kepulauan untuk melaksanakan kegiatan pembagian sembako “GMBI PEDULI” di desa Roko-Roko namun kegiatan tersebut sempat terhalang di akibatkan oleh faktor cuaca yang kurang stabil.

Maka dengan inilah dengan adanya Bentuk kordinasi serta Komunikasi dari pihak TNI-POLRI dan kamipun melakukan suatu kunjungan serta berkomunikasi langsung kepada Koramil 01 Wawonii guna membantu untuk melancarkan kegiatan kami, dan alhamdulilah kami diterima langsung oleh Danramil 01 Wawonii dengan baik,” tuturnya.

Harapan kami selaku LSM GMBI Wilter Sultra tetap melakukan kegiatan “GMBI PEDULI” berupa pembagian sembako di seluruh daerah-daerah yang berada di Sulawesi Tenggara,” tutupnya

Sementara Danramil 01 Wawonii Kapten Infanteri Salmargona menambahkan, giat pembagian sembako ini cukup baik ya dimana mana dan khususnya kami dari pihak TNI itu sangat mendukung kinerja LSM GMBI ini.

“Mungkin kedepannya bisa kerjasama pihak TNI khususnya kami dari TNI Koramil 01 Wawonii Konawe kepulauan itu sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah atau instansi lain dan LSM dalam hal membantu masyarakat, salah satunya kejadian di jalan menuju ke desa Roko-Roko baik melalui timur dan barat, ini hanya secara kebetulan juga dihubungkan dan tugas pokok kami salah satunya membantu pemerintah atau masyarakat dalam menangani penanggulangan bencana dan salah satu bantuan ini adalah kegiatan Danramil 01,” ujar Wawonii Kapten Infanteri Salmargona.

Jadi bantuan tersebut dibawa ke Koramil tentunya kalau memang bisa tembus jalan kami yang akan langsung turun untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat dan kalau tidak ada akses jalan mungkin kami akan mencarikan solusi agar bantuan tersebut bisa diterima langsung oleh masyarakat di desa Roko-Roko.

“Harapan kami itu bisa ditingkatkan dan yang paling utama LSM GMBI bisa bekerja sama dari pihak TNI dimanapun berada khususnya para Babinsa, ketika LSM GMBI mendapatkan kesulitan dalam melakukan misi kemanusiaan bisa langsung ke Koramil untuk menghubungi Babinsa setempat.