Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan KEPMI Bone, Dispora Makassar Dorong Produktivitas Pemuda

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar Muhammad Dasysyara Dahyar mendorong semangat mahasiswa dan pemuda menjadi generasi produktif menuju Indonesia emas 2045.

Hal itu disampaikan Dee sapaannya, saat menjadi narasumber dalam acara Dialog Kebangsaan KEPMI Bone di Warkop Bundu, Jl. Hertasning, Makassar, Jum’at (1/7/2022) malam tadi.

Menurutnya, di tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara terbesar nomor 4 di dunia dengan pertumbuhan ekonomi 6% setiap tahun.

“Olehnya itu, fase bonus demografi menjadi acuan pemerintah khususnya pemkot Makassar. Sebab, 65% usia produktif harus berpartisipasi menyiapkan generasi tentang tantangan-tantangan yang akan dihadapi kelak”, ujarnya.

Mengenai wawasan kebangsaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar, Zainal Ibrahim berbicara mengenai komitmen masyarakat terkhusus generasi muda dalam berbangsa dan bernegara yang cenderung kurang memahami nilai-nilai kebangsaan.

“Sehingga dialog seperti ini, perlu dilaksanakan secara intens dan berkesinambungan. Sebab tantangan kita kedepan, adalah bagaimana membangun suatu bangsa yang beraneka ragam ras, etnis, budaya dan agama. Bukan karena hanya berbeda kepentingan dan lain-lain kita ingin terpecah belah”, ujar orang nomor satu di Kesbangpol Makassar ini.

Olehnya itu, kata Zainal, kita sebagai warga negara, harus tetap menjaga keutuhan dalam kebersamaan serta menyatukan persepsi membangun bangsa yang heterogen.

“Maka dari itu kita berharap, OKP, Organisasi Mahasiswa, Organda dan Ormas untuk saling menguatkan dan mengamalkan pancasila dan bhinneka tunggal ika sebagai yang bangsa yang majemuk” katanya.