Mewakili Walikota, Kaban Kesbangpol Buka Secara Resmi Muskercab NU Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Mewakili Walikota Makassar, Danny Pomanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Zainal Ibrahim membuka secara resmi Musyawarah Kerja Cabang II Pengurus Cabang NU Kota Makassar.

Kegiatan dengan tema ‘Jagai Makassarta’ ini, berlangsung di Hotel Makassar Golden, Sabtu (16/7/2022) dan dirangkaikan dengan launching 8 program Jagai Makassarta PC NU kota Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol mengapresiasi program ‘Jagai Makassarta’ yang dicetus oleh pengurus PC NU, karena menurutnya telah sejalan dengan program pemerintah kota Makassar.

“Dari delapan program itu tentunya juga menjadi bagian dari program prioritas bapak Walikota Makassar yaitu Lorong Wisata, khususnya dibidang perkuatan keimanan ummat”, ungkap Zainal dalam sambutannya.

Termasuk, lanjut Zainal, dalam program Jagai Makassarta juga ada Makassar Bersih yang tentu sangat sinkron dengan program Lorong Wisata pemerintah kota.

“Ini juga menjadi atensi kita untuk bagaimana membuat Makassar menjadi kota bersih. Sehingga setiap camat, khususnya di 153 kelurahan bahwa harus ada jalannya yang bersih, tidak boleh ada pedagang, petugas sampah ataupun tumpukan kotoran disitu, hal itu dalam rangka mendukung program bapak Walikota yaitu LISA ‘Lihat Sampah Ambil’, bebernya.

Zainal juga mengharapkan, dalam implementasi program, terjalin sebuah hubungan yang sifatnya kolaboratif antara Kesbangpol dan pengurus PC NU Makassar.

“Dalam rangka mendukung program lorong wisata, diharapkan dapat terjalin hubungan kerjasama antara pemerintah kota dan PC NU,” tandasnya.