Perkenalkan Street Soccer di Masyarakat, Perssoci Makassar dan Sulsel Akan Gelar Festival Pelajar SMP dan SMA

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Dalam Rangka memperkenalkan Dan Mensosialisasikan Street Soccer di Masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. Perssoci (Perkumpulan Street Soccer Indonesia) Pengprov Sulawesi Selatan dan Pengcab Kota Makassar akan menggelar Kegiatan Festival Pelajar SMP di Agustus dan SMA di Bulan September 2022.

“Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana karena kegiatan Ini yang juara akan mewakili Sulawesi Selatan Atas nama Sekolah dan Kota Makassar pada pentas Piala Kemenpora diacara Haornas di Bulan September mendatang,” Ujar Ketua umum Pengprov. Sulawesi Selatan Akmal Asnawi, Selasa (19/07/2022).

Ditempat yang sama disekretariat Perssoci Sulsel Jl. Urip Sumoharjo, Juga Hadir Ketua Pengcab Kota Makassar Andi Muhammad Yusuf, mengungkapkan bahwa Dalam waktu dekat Pengurus Dan Panpel akan melakukan Audensi ke Bapak Walikota Makassar.

” Jadi rencananya kami akan audensi dengan pak walikota untuk meminta Restu kegiatan antar SMP ini dengan memperebutkan Piala Bergilir Walikota CUP sehingga setiap tahun dapat diperlombakan. Sedangkan untuk antar SMA kami juga merencanakan Piala Bergilir sehingga dapat diperlombakan sama setiap tahun,” ungkap Andi Muhammad Yusuf.

Perlu diketahui bahwa, adapun kategori pertandingan antar SMP ini yakni Putra target 32 tim Dan putri sebanyak 16 tim. begitupun dengan Antar SMA Dengan Kategori yang sama.Pada Kegiatan Persiapan Kepanitiaan Festival disekretariat Perssoci malam tadi, juga dirangkaikan Launcing jersey tim perssoci yang akan dipakai mewakili Sulsel dan Kota Makassar pada Turnamen Nasional mendatang.

Selain Ketua Umum Sulsel dan Ketua Pengcab Makassar, juga Turut acara ini adalah : perwakilan Pengurus Kota, Coach Udhin (Instruktur kepelatihan dan Perwasitan Perssoci Sulsel), Coach Jordan (Pelatih lisensi Street Soccer), Wakil Wasit Lisensi (Coach Zul) yang juga Menjabat Sekretaris Kota Makassar.

program Minggu ini dari Panpel Festival Pelajar SMP disampaikan Ketua Panitia (Coach Jordan) akan segera melengkapi segala Rekomendasi dan Persuratan dilanjutkan sosialisasi ke Sekolah sekolah untuk mengantarkan Undangan Kegiatan ini. Adapun Rencana kegiatan ini Tgl 27-28 Agustus 2022 dengan lokasi pilihan lapangan Di Rooftop Mall Nipah, Lapangan Karebosi atau di Celebes Convention Center Makassar. Diharapkan kegiatan ini akan menjadi wadah untuk mendapatkan atlet berperestasi.