Bersama Tim Pangkoopsud II, Zainal Ibrahim Dampingi Walikota Dalam Kunjungan Survey Lokasi Event Makassar F8

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Zainal Ibrahim ikut mendampingi Walikota Makassar, Danny Pomanto dalam agenda kunjungan Tim Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (27/8/2022).

Turut hadir mendampingi Walikota, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, BPBD, Satpol, Tim Satgas, Camat dan sejumlah tim penyelenggara Makassar F8.

Kunjungan Tim Pangkoopsud II dilakukan menyusul adanya perintah dari panglima Marsda. TNI Widyargo Iko Putra untuk melakukan survey langsung ke lokasi perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) pada 7 – 11 September 2022 mendatang.

Dimana, jelang pembukaan Makassar F8 nanti, akan menampilkan pertunjukan pesawat jet tempur Sukhoi. Selain itu Pangkoopsau II juga akan menurunkan pasukan untuk menampilkan Paramotor sambil memegang spanduk “Sukses F8”.

“Jadi tadi, telah dilakukan survey lapangan, untuk mengukur berapa personil dan peralatan yang akan disiapkan nanti dalam pelaksanaan atraksi pesawat tempur canggih milik TNI Angkatan Udara untuk persiapan pembukaan Makassar F8”, kata Zainal Ibrahim singkat.

Sebelumnya, Walikota Makassar Danny menyampaikan terimakasih atas dukungan Pangkoopsud II atas kesediaannya untuk menyukseskan Makassar F8.

“Alhamdulillah terima kasih banyak, kita minta satu malah dikasih 1-3 atraksi nanti. Soal berapa pesawat yang akan tampil kami masih akan kordinasi”, sebutnya, saat melakukan audiensi bersama Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda. TNI Widyargo Iko Putra, Jum’at (26/8).

Danny juga menggambarkan konsep Makassar F8 kepada Widyargo di mana ada 4 kapal Phinisi dibawa langsung dari Bulukumba yang akan berjejer di Pantai Losari.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf international karena adanya atraksi pesawat slSukhoi”, sebut Danny.

Untuk mempermatang hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini pihaknya akan menyurat kepada dua Rumah Sakit (RS) terdekat yakni Siloam dan Stella Maris.

“Kami akan menyurat ke dua RS tersebut. Surat pemberitahuan agar semuanya nyaman dan tidak kaget nantinya. Ini semua kita pikirkan kenyamanan masyarakat,” kata Danny. (*)