Jawab Keresahan Warga, Polrestabes Siap Dampingi Perumda Parkir Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Maraknya jukir liar yang meresahkan masyarakat. Kala ini Perumda Parkir Makassar telah menjalin hubungan kerjasama dengan Polrestabes Makassar, Jum’at 26 Agustus 2022.

Hal itu untuk mengambil langkah tegas dan menjadi fenomena yang butuh penanganan serius.

Direktur Umum Perumda Parkir Makassar Raya, Rizal Azjahad
mengatakan, sangat berterima kasih kepada jajaran Polrestabes Makassar yang siap membantu program kerja.

“Utamanya penanganan Jukir liar ini,”katanya saat didampingi oleh Direktur Operasional Christoper Aviary.

Pasalnya, perihal tersebut membawa dampak yang merugikan bagi Perumda Parkir Makassar Raya, karena merupakan sarana publik untuk mencari uang. Namun mereka tak terdaftar dari Perumda Parkir Makassar.

“Digunakan untuk kepentingan pribadi. Maka, langkah yang diambil adalah kami akan memberikan edukasi, terkait tata cara serta SOP Parkir yang baik dan tertib, sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Apalagi jukir liar ini sangat merugikan kami,”ungkapnya.

“Jadi kita akan langsung menertibkan serta menetapkan jukir tersebut, supaya pendapatan di lapangan langsung masuk dikas,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto, fenomena jukir liar di Kota Makassar memang menjadi hal yang paling banyak keluhkan oleh masyarakat.

Olehnya ia beserta jajaran Polsek se-Kota Makassar siap membackup secara penuh.
Lalu langkah-langkah Direksi Perumda Parkir Makassar, baik penertiban dan Penindakannya kini direspon.

“Dalam rangka memaksimalkan Potensi Parkir yang ada di kota Makassar dalam mendukung capaian PAD Kota Makassar sesuai Instruksi Bapak Walikota,” ujar Darminto. (**)