Lurah Pattunuang Cetuskan Ide Kreatif Demi Mensukseskan Program Lorong Wisata

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar- Salah satu ide kreatif yang dicetuskan oleh Lurah Pattunuang dalam merangsang dan membantu pertumbuhan ekonomi atau ukm masyarakat lorong, maka hari ini digelar makan bareng disepanjang lorong wisata tepatnya di lorong solata-shenzen Jalan Gunung Bulusaraung, Lorong 254 Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Makassar (30/09/2022).

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan tentunya mendukung dan mensukseskan bagian program utama bapak walikota makassar terkait lorong wisata. Saya tetap optimis bahwa lorong wisata dapat memberikan manfaat besar bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar yang tinggal di lorong,” ujar Lukman.

Lukman melanjutkan bahwa jika lorong dikelola dengan baik secara bersama-sama antara pemerintah atau dinas terkait dangan masyarakat maka lorong wisata akan mampu memberi kontribusi bukan hanya sektor wisata, melaikan sektor ekonomi juga akan tergenjot, terutama bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah),”cetusnya.

Adolfin salah satu pelaku ukm lorong di longwis tersebut sangat senang dan bangga atas kegiatan yang di-idekan lurah pattunuang karna dapat menunjukkan rasa perhatiannya terhadap pelaku ukm di lorong solata-shenzen agar lebih meningkatkan income masyarakat lorong dengan harapan semoga perputara ekonomi lorong makin terus terjaga dan makin meningkat.

“Luar biasa ide Lurah Pattunuang, kami sangat senang karena ini akan mendorong peningkatan pendapatan masyarakat di lorong,”pungkasnya.

Perlu di informasikan bahwa kegiatan makan bareng ini melibatkan pihak kecamatan bersama staf, pihak kelurahan sekecamatan wajo dan juga RT/RW se kelurahan pattunuang dan juga melibatkan ketua LPM.