Cegah Stunting, DPPKB Makassar Bersinergi Dengan BPM Lakukan Kegiatan Ini

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pencegahan stunting merupakan di program skala prioritas bagi pemerintah daerah termasuk Pemkot Makassar melalui SKPD nya, Hal ini terlihat saat Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana ( DPPKB ) dengan bagian Pemberdayaan Masyarakat ( BPM ) yang mengundang masyarakat, kader KB dibawa binaan DPPKB hadir dalam kegiatan rembuk stunting Kelurahan,  di Hotel Karebosi Primier, 14/11/2022.

kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dan terlihat antusias pasalnya narasumber yang dihadirkan panitia pelaksana sangat berkompeten.

“Dengan mengundang masyarakat dan para kader KB ini akan menjadi penyambung dalam memberikan edukasi, informasi sehingga akan menurunkan stunting di masyarakat,”ujar A.Nursalam, selaku pejabat fungsional BPM Makassar.

Sementara Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir terus menekankan akan pentingnya penurunan stunting dengan dibarengi sinergitas semua pihak.

“Demi mewujudkan keluarga berkualitas, dibutuhkan sinergitas semua pihak dan tentunya ini dapat dilakukan melalui program Bangga Kencana yang diimplementasikan ke masyarakat baik itu dalam bentuk sosialisasi di lorong-lorong warga, Karena masih ada warga kita dilorong wisata yang kurang harmonis, dan itu kita akan rubah,”pungkasnya.